'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Bukittinggi LKS Berprestasi Tingkat Sumatera Barat
18 September 2021 18:40 WIB | dibaca 56

Aisyiyah bukittinggi, menjadi salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) Berprestasi di Sumatra Barat.Hal ini merupakan hasil penilaian pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Sumbar di padang 7 - 8 April 2021.

Walikota bukittinggi dan kepala Dinas Sosial Bukittinggi mengapresiasi atas keberhasilan pilar sosial Lks Aisyiyah yang telah membawa harum nama kota Bukittinggi, yang di ekspos oleh Hj Mimi Murni sebagai ketua Majelis Ekonomi Aisyiyah Bukittinggi.

Pada tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan HUT RI 76 Tahun di Istana Gubenuran Sumatra Barat LKS Aisyiyah Bukittinggi mendapat penghargaan Berupa Piagam dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra barat.

Hasil dari seleksi Dewan juri dari Provinsi Sumbar untuk bidang LKS atau Organisasi Sosial Aisyiyah Bukittinggi dinyatakan menjadi Orsos Berprestasi tingkat Sumatra Barat pada tanggal 14 juli 2021. LKS Aisyiyah merupakan organisasi atau perkumpulan sosial yang melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.LKS di bentuk oleh masyarakat baik yang berbadan hukum maupun yang tidak mempunyai fungsi sebagai mitra pemerintah.

 

Sebagai mitra pemerintah , tentu diharapakan dapat membantu pemerintah dalam menagani permasalahan di lingkungan sekitar lembaga kesejahteraan sosial.pembinaan terus dilakukan oleh Dinas sosial apalagi organisasi Aisyiyah juga sudah terakreditasi A dapat menjadi salah satu penopang dan pelaku pembangunan kesejahteran sosial yang pengelolaanya sudah profesional. Organisasi Aisyiyah Bukittinggi menjadi terbaik di Sumbar karena bergerak di bidang ummat, memiliki visi misi menjadi kelurga sakinah mawaddah warrahmah.

 

LKS Aisyiyah memiliki program unggulan diantaranya bidang pendidikan , bidang ekonomi produktif , mendirikan sekolah wirausaha, bidang kesehatan, bidang kesejahteraan sosial, binaan panti, dan santunan klurga yang di luar panti , bidang pengajian dan ilmu agama, bidang kebudayaan dan memberikan paket sombako buat yang terdampak Covid-19.

 

( MEK PDA BKT)

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari